Loading...

Pesona Keindahan Wisata Kelenteng Nan Jing Miao di Tambora DKI Jakarta Barat Jakarta

Loading...
Loading...

Keindahan Wisata Kelenteng Nan Jing Miao di Tambora DKI Jakarta Barat Jakarta


Informasi Umum

Wisata Kelenteng Nan Jing Miao di Tambora DKI Jakarta Barat Jakarta adalah salah satu tempat wisata yang berada di Jl. Tambora No.8, Kecamatan Tambora, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta, Indonesia. Wisata Kelenteng Nan Jing Miao di Tambora DKI Jakarta Barat Jakarta adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Wisata Kelenteng Nan Jing Miao di Tambora DKI Jakarta Barat Jakarta memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Jakarta Barat tidak mengunjungi Wisata Kelenteng Nan Jing Miao di Tambora DKI Jakarta Barat Jakarta yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Wisata Kelenteng Nan Jing Miao di Tambora DKI Jakarta Barat Jakarta sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari libur lainnya.  Keindahan Wisata Kelenteng Nan Jing Miao di Tambora DKI Jakarta Barat Jakarta ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Wisata Kelenteng Nan Jing Miao di kota Jakarta.



Lokasi

Dimana lokasi Wisata Kelenteng Nan Jing Miao di Tambora DKI Jakarta Barat Jakarta? seperti yang tertulis di atas lokasi terletak Wisata Kelenteng Nan Jing Miao di Tambora DKI Jakarta Barat Jakarta Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Wisata Kelenteng Nan Jing Miao di Tambora DKI Jakarta Barat Jakarta saya sarankan anda mencari dengan mengetik Wisata Kelenteng Nan Jing Miao di Tambora DKI Jakarta Barat Jakarta di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.


Daya Tarik

Wisata Kelenteng Nan Jing Miao di Tambora DKI Jakarta Barat Jakarta ini terletak agak terpencil dan jauh dari keramaian. Aslinya, bangunan yang berada di atas lahan seluas 3.000 m2 ini adalah tempat peribadatan umat Konghucu. Namun sejak dibentuknya Dewan Vihara Indonesia (DEVI) yang diketuai Brigjen Suradji Ariakertawidjaja, tahun 1967, sebutan miao atau bio ini diubah menjadi vihara yang notabene adalah rumah ibadah umat Buddha.

Kelenteng ini dibangun untuk menghormati panglima perang Kwan Kong. Seorang manusia biasa yang terkenal karena kesetiaan dan kejujurannya di masa Dinasti Ching. Jadi bisa dibilang kelenteng ini adalah kelenteng-nya Kwan Kong. Memasuki bangunan kelenteng yang terbagi dalam empat ruang besar. Di sisi kiri ruang tengah terdapat meja bertrap bersekat-sekat. Di tiap sekat itu tertera tulisan Tiongkok dan lampu kecil bercahaya merah, menyerupai lidah-lidah api.

Meja ini dibuat sebagai wujud ucapan terima kasih kepada setiap donatur tetap klenteng. Tulisan Tiongkok di tiap sekat itu adalah nama dari donatur tetap tersebut. Di tengah ruang terdapat dua meja altar. Di atas altar utama diletakkan patung Dewa Kwan Kong. Sedangkan di ruang belakang, tersedia juga dua altar untuk menghormati mendiang Kapitan The Liong Hui.

Penghormatan itu adalah bentuk terima kasih kepada sang kapitan yang berinisiatif membangun di tahun 1824. Karena tak punya keturunan, ia menghabiskan seluruh kekayaan untuk membangun Kelenteng Nan Jing Miao. Sedangkan pengelolaannya dipercayakan kepada Tjhung See Gan.

Fasilitas

Wisata Kelenteng Nan Jing Miao di Tambora DKI Jakarta Barat Jakarta bisa dibilang sebuah wisata sejarah yang memiliki beberapa akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :

- Area Parkir kendaraan

- tempat ibadah

- Kamar mandi / MCK

- Tempat Istirahat

- rumah makan

- dan masih banyak lainya

Transportasi

Bagi wisatawan asal kota Jakarta Barat sudah tidak bingung lagi untuk mendatangi lokasi Wisata Kelenteng Nan Jing Miao di Tambora DKI Jakarta Barat Jakarta. Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka bingung dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota Jakarta Barat saya mempunyai solusinya agar anda semua tidak kesasar.

Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Wisata Kelenteng Nan Jing Miao di Tambora DKI Jakarta Barat Jakarta dengan memakai kendaraan pribadi seperti : Mobil atau motor pribadi. Anda bisa meminta panduan arah ke Wisata Kelenteng Nan Jing Miao di Tambora DKI Jakarta Barat Jakarta di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum.

Akan tetapi jika anda memakai kendaraan umum seperti : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti di terminal bus kota Jakarta Barat. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju Jl. Tambora No.8 hingga sampai di lokasi Wisata Kelenteng Nan Jing Miao di Tambora DKI Jakarta Barat tersebut. 

Saran dan Tips

Saran dan tips sebelum menuju ke tempat Wisata Kelenteng Nan Jing Miao di Tambora DKI Jakarta Barat Jakarta, yaitu pantaulah cuacanya terlebih dahulu supaya tidak menghalangi liburannya. Anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan seperti membawa bekal, air minum dan lainnya. Serta beberapa barang tambahan seperti  kamera karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman - teman anda.

Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya adalah sabun, tissue basah, obat-obatan, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati - hati.

Peta Lokasi


Demikianlah sedikit ulasan mengenai Wisata Kelenteng Nan Jing Miao di Tambora DKI Jakarta Barat Jakarta yang dapat saya informasikan di web teluklove.com. Semoga bisa menginspirasi anda semua untuk mencoba berwisata ke Wisata Kelenteng Nan Jing Miao di Tambora DKI Jakarta Barat Jakarta. Sebagai referensi inilah kumpulan wisata wisata terindah di kota Jakarta Barat, DKI Jakarta. Semoga informasi yang saya berikan bisa bermanfaat untuk anda semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pesona Keindahan Wisata Kelenteng Nan Jing Miao di Tambora DKI Jakarta Barat Jakarta"

Post a Comment

Loading...